Get me outta here!

Monday, 29 April 2013

POSESIF

POSESIF inilah sebuah kata sikap/sifat yang memang sering orang lontarkan kepada seseorang yang memang memiliki sifat membuat pasanganya tidak nyaman karena dengan semua sikap terlalu khawatir dan cemburu yang berlebihan. cemburu itu sebenarnya bukan tanda dari sayang/cinta melainkan sifat khawatir sehingga bisa menjadi sebuah tuduhan yang tidak beralasan.

alasan kenapa saya membuat entry ini karena saya telah mengalami fase dimana saya dulu pernah menjadi seorang yang posesif yang begitu berlebihan sehingga sering mendapatkan konflik dengan seseorang yang sebenarnya teramat saya sayangi.

kesadaran ini mungkin menjadi awal baru bagi saya sehingga bisa berbagi pengalaman bahwa posesif itu tidak akan pernah bernilai baik meskipun tujuanya adalah kita tidak mau terjadi hal-hal yang tidak di inginkan kepada pasangan kita.

posesif identik dengan kecemburuan yang diliputi rasa takut kehilangan. karena ego sudah terus  memuncak rasa sayang itupun tidak lagi berjalan dengan kepala dingin / berfikir positif , posesif/cemburu seringkali menuai sebuah masalah yang awalnya hal spele bisa menjadi besar karena ego itu sendiri.

kenapa harus cemburu ?
disini saya ingin menjelaskan kenapa cemburu itu sangat-sangat tidak masuk akal jika ada yang mengatakan "cemburu itu tanda cinta/sayang" hal ini yang sering orang salah presepsikan. jika kalian bisa berfikir benar , apa cemburu bisa memberikan ketenangan dan kebahagiaan bagi kalian ? tentu tidak kan. lantas apa alasan kalian bisa mengatakan bahwa cemburu itu tanda sayang/cinta ?

bila memang benar kalian sayang terhadap pasangan kalian pasti kalian akan memberikan kepercayaan dan tidak akan memberikan tekanan untuk si dia, pastikan dia merasa nyaman.

jika dia selingkuh karena kita terlalu membiarkanya ? kenapa kalian harus membiarkan dia ? jika kalian tidak mau mengalami perselingkuhan kalian harus bisa membuat pasangan kalian nyaman dan beri dia perhatian, sayangi dia bukan menuduh hal yang tidak beralasan dengan alasan cemburu dan jika memang dia selingkuh dia pasti akan merasa menyesal karena telah menyia-nyiakan anda.

penyesalan kan datangnya di akhir ? memang datangnya di akhir kalo datangnya di awal namanya pendaftaran dong.(hehe..bercanda)
kalo dia menyesal karena telah kecewain kamu kenapa kamu harus pusing memikirkan dia ? kalo emang kamu udah kecewa ya maafkan dia namun untuk kembali lagi lebih baik kamu berfikir 1000x untuk mau kembali, kenapa ? sifat manusia itu harus bisa berubah dari dirinya sendiri dan tidak bisa dirubah oleh orang lain.

terus kalo dia benar-benar berubah ? ya bagus dong tapi apa kalian mau merasa kecewa untuk kesekian kalian, ingat wanita/pria itu tidak hanya ada 1 di dunia ini , bukan bermaksud memberikan masukan yang tidak baik tapi kenapa kalian harus melukis awan yang setelah ditengah jalan anda lukis terus awan itu bubar dan terpencar ? apa kalian mau berusaha untuk menyatukan awan itu kembali ? tentu tidak karena akan sulit dan begitu mustahil

kembali ke bahasan posesif, untuk orang yang merasa melakukan hal yang di atas lebih baik kalian sadari sekarang sebelum kalian kehilangan orang yang benar-benar kalian sayang.
kalian boleh khawatir namun jangan sampai ke khawatiran kalian menjadi hal yang berlebihan sehingga menimbulkan masalah karena anda terlalu sering menuduhnya tanpa ada bukti/alasan , kalo memang tuduhan kalian beralasan dan ada bukti kenapa harus kalian pertahankan jika pasangan kalian sudah tidak bisa lagi di ajak untuk bekerja sama mempertahankan kepercayaan.

apapun kata orang yang mengatakan cemburu itu tanda sayang/cinta itu salah besar karena ketika kalian merasa cemburu pasti kalian berfikir negatif dan sering timbul tuduhan-tuduhan yang menimbulkan keributan dan tidak jarang berujung kekerasan, apa itu masih bisa kalian katakan sayang/cinta ?

Jika memang benar-benar sayang kalian akan mempertahankanya meskipun merasa telah BOSAN !!

bagaimanapun keadaan pasangan kamu, kamu tidak pantas untuk menyakitinya dan jadikanlah pasangan kamu adalah salah satu hal yang berharga di dalam hidup kamu - Ristian -
Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Baca dan pahami,, Jangan cuman kaya baca koran sudah dibaca di buang -_-