Saturday, 26 October 2013

Sakit Hati

Pernah mengalami rasanya sakit hati ? atau yang sering dinamakan "Sakit Hati" ? mungkin kalian bertanya kenapa harus di sahare juga sebuah bahasan yang seperti ini kan ? setiap orang juga pasti sudah tau dan pasti mengalami, inilah hal yang akan saya share yang mungkin nantinya akan memperkecil kalian untuk merasakan sebuah rasa sakit seperti ini.
Mungkin benar sebuah rasa sakit ini sering orang alami atau bahkan saya sendiri pernah mengalami perasaan ini, namun hal yang aneh atau bodoh rasa sakit itu mampu merubah segala mindset kita dalam berpikir, bisa kita menjadi seseorang yang pemarah atau pendiam.

Nah kenapa sebuah rasa sakit itu bisa mengendalikan kita dalam berpikir atau bersikap ? hal ini sungguh aneh karna setiap ucapan atau tindakan pasti kitalah yang mengendalikan bahkan yang berhak mengendalikan adalah diri kita sendiri.

Ketika kita merasakan Sakit Hati itu karena diri kitalah yang mengijinkan untuk merasakan Sakit Hati dan tidak mengijinkan logika kita untuk berpikir sebaliknya(bahagia), apapun yang kita rasakan itulah yang kita ijinkan.

Saat senang, sedih dll sudah tentu kita mengijinkan perasaan itu masuk ke dalam diri kita, dan alangkah baiknya jika kita tidak mengijinkan rasa Sakit Hati  itu masuk ke dalam diri kita.

Saat kita sedang merasakan sakit hati berpikirlah bahwa diri kita terlalu berharga untuk bisa disakiti dan kita tidak pantas untuk disakiti, buatlah sebuah kegiatan yang membuat kalian lupa akan rasa sakit yang sedang kalian alami.

Mungkin kalian akan lebih senang menyendiri dan menenangkan diri sendiri itu akan lebih lama untuk bisa memulihkan rasa sakit kalian, berpergianlah bersama teman itu akan lebih cepat membantu kalian melupakan suatu hal yang menyakitkan karna kalian terlalu sibuk untuk memikirkan suatu hal yang tidak penting yaitu "Sakit Hati"

Sebesar apapun rasa sakit yang kamu alami, semua itu tidak akan ada artinya jika kamu bisa membuat diri kamu jauh lebih berharga dan bernilai dari perasaan yang
 tidak ada artinya(sakit Hati)
 - Ristian -

No comments:

Post a Comment

Baca dan pahami,, Jangan cuman kaya baca koran sudah dibaca di buang -_-